Akhirnya Novel ‘Sirkus Pohon’ Andrea Hirata Terbit

Akhirnya penulis buku fenomenal ‘Laskar Pelangi’ Andrea Hirata baru saja menelurkan karya terbarunya yang berjudul ‘Sirkus Pohon‘ dan buku ini merupakan karya ke-10 milik sang penulis setelah sebelumnya diterbitkan bukunya yang berjudul ‘Ayah’.

Penulis yang menyabet New York Book Festival 2013 untuk kategori fiksi ini berkisah bahwa kampung halamannya Belitung ada sosok perempuan bernama Putri. Lewat kisah perjalanan Putri yang berhasil masuk jurusan kedokteran di Universitas Bengkulu tiga tahun lalu namun nasibnya terombang-ambing karena dana.

Sosok Putri itu menginspirasinya untuk dituliskan pada buku ke-10 ini. Di kampung halaman Belitung Timur yang kental dengan budaya serta profesi buruh timah itu bisa masuk jurusan kedokteran di perguruan tinggi ternama adalah hal yang jarang terjadi.

Sekedar info bahwa buku ‘Sirkus Pohon’ sudah bisa dibeli di IDbuku.com

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>