Bengawan itu Mendadak Gesang

Hore, bisa eksis sama mereka, bisa nebeng narsis :lol:

Bengawan, ni nama sungai terpanjang di Jawa, syukurnya berkat Gesang (mungkin) namanya terkenal dengan Bengawan Solo, akhirnya kemanapun sungai itu dilewati tetap saja Trademarknya adalah Solo (two thumb buat Pak Gesang), Disana pula organisasi yang masih kecil ini dibangun tumbuh, dan mulai besar, Namanya Bengawan.


Gue bukan orang telah lama berkecimpung di Organisasi ini, pernah ikut menjadi saksi kebersamaan yang kian besar saat kopdar akbar 13 Februari 2008, inilah kopdar pertama gue kala itu, masih inget cara mbayar konsumsi kopdar dengan nama Kebrukan “selalu suka nama ini” entah nama itu sekarang masih dipake apa tidak mengingat gw udah lama nggak ikutan kopdar gara-gara nggak kost lagi.

Jika merenung kembali ke masa lampau, 21 Februari 2008 masih inget hujan-hujan gue nekat tanpa mantel ngibrit ke Lojigandrung, Jaket basah parah, ingin menjadi saksi resmi berdirinya organisasi ini kala itu, Mas Doni, Mursid ‘Yang waktu itu gue belum yakin nama mereka’ yang hanya memanggilnya dengan Mas saja sudah eksis disana.

Masih ingat Malem-malem selama perjalanan pulang ke kampung di Wonogiri, mendengarkan para punggawa ber onair di prambors Solo, sampe pas ban kempes gue masih asik ngedengerin suara mereka yang malu-malu.

Kopdar pertama serame ini, ngeper gw, kayak orang Ilang

Pernah juga sebuah nama pengganti Kopdar keluar dariku Kondangan ‘Kopdar neng Wedangan’ gue sekarang juga sudah tidak tahu apakah masih dipakai nama itu, menikmati saat-saat terlambat saat kopdar di tempat yang masih asing ‘Nggak nyangka Manahan itu ternyata luas, nyari tempat kopdar aja hampir biki tobat’.

Mengenal Mas Kurnia waktu harus sibuk ngurusin Win XP gue yang nggak bisa login, Pak Blontank tentor motret2, Pak Andy pertama gue melihat linux itu indah, Mursid si kejam yang kreatif, Hendri Juragan Puskom UNS, mas Doni fotografer keren, gue selalu mantau foto2 apik yang sering dia pajang di blog, Badoer sang Raiderhost, Riwis si pendengar Rewel gue selama pengen ikutan eksis di KMDGI , Nenden si Ratu Jeruk,  Ulie (Blog Antara) temen gue lirik-lirikan dan jaim jaiman, dan masih banyak lagi seperti mas , Bias, Mas Panjoel,  Hassan dan yang lain yang nggak bisa disebut satu-satu.

Bengawan setahun yang lalu, sekarang sudah makin rame.. :)

Yang pasti pengen ucapin, Sugeng Ambal Warsa kagem Komunitas Blogger Bengawan ingang kaping Pisan, Selamat Hari Jadi Bengawan ke -1, gue selalu yakin organisasi ini akan semakin besar.

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

76 Comments

sarah

banyak org2 hebat bermulau dari sebuah organisasi, perkumpulan, ataupun persaudaraan..sebab di dalamnya sll banyak hal yg bs dibagi dan bljr.. :)
mksh y udah mampir k blogQ

TU : Yup kayaknya betul hehe.
iya, sering2 maen yah :)

.-= Kerabat sarah juga nulis blog ..Ultah AM ke-3 di blognya :roll: =-.

ducky

selamat ulang tahun..waa senengnya kumpul2..smg makin erat persahabatannya di taon yg akan datang, mas…

TU : Iya, Amiiin.
iya seneng banget dong :)

.-= Kerabat ducky juga nulis blog ..[luvIslam] doa awal tahun di blognya :roll: =-.

Siti Fatimah Ahmad

Assalaamu’alaikum

SAHABAT
Walau…
Langkah tak bertemu
Tangan tak berjabat (perempuan sahaja ya)
Ucapan tak terdengar
Izinkan hati ini memohon maaf
Atas segala…..
Sikap dan lisan yang tak terjaga
Janji yang tak terkota
Hati yang kerap berprasangka (insya Allah tiada)
Sepanjang setahun perkenalan kita
Selama persahabatan kita terjalin di dunia maya
Terima kasih atas kasih sayang dalam ukhuwwah yang dicerna
Semoga kita selalu di dalam perlindungan-Nya

SELAMAT MENYAMBUT MA’AL HIJRAH 1431
Salam Awal Muharam dan salam manis dari saya di Bangi, Selangor, MALAYSIA.

SITI FATIMAH AHMAD

TU : Selamat Tahun Baru Hijriyah ya Bun :)

Hari Mulya

ini teh bLognya urang Solo? kumaha damang? :lol:

TU : Iya Nih, kabar apek kabar apek hehe.
Haduh ngga ngerti sunda gitu, dulu waktu di Bandung mesti les bahasa sunda hehe.
Bang Hari sundanya mana yah?

.-= Kerabat Hari Mulya juga nulis blog ..Playlist Renstra di blognya :roll: =-.

zulhaq

wueee gw juga gede di solo nih
kok gw gak lw ajak kopdar ma anak2 bengawan???
kan kalo gw di ajak, lw gak kehujanan sendirian. tapi, ada gw yang bisa nemenin!!!

kapan ada kopdar lagi??
biar tahun depan gw ke solo :)

masa lama di solo, tapi gak ada satupun blogger solo yang gw kenal.

yo wis yo…ngono thok wae :)
salam kenal nggo rencang rencang bengawan sedoyo

TU : Hehe, ya minimal kalo ada Bang Zia gw bisa
makan gratis, ngopi gratis, parkir gratis, transport gratis..iya kan bang?
Ah ogah keujanan bareng Bang Zie, habis dikerjain dah ntar malah haha.

Wih beneran mau ke Solo?
Siap Bang, tar bakal ada kabar jadwal deh..
Kalo Bang Zia kebetulan siap berangkat, Yuuk maree aja haha.

elmoudy

rame banget acaranya..
seru jg ya lesehan malem2..sambil ngobrol hal2 positip..
rasanya jd kangen ama suasana itu.. di jogja dulu cukup sering lesehan malem2..
tp di sini sama sekali kagak pernah

TU : Hehe iya bang, biasanya yg familiar sama yg kayak gini cuman Joglosemar (Jogja Solo Semarang)
Maklum masih kenthel sama Angkringan-HIK-Dan Lesehannya.

.-= Kerabat elmoudy juga nulis blog ..Perjalanan Sunyi di blognya :roll: =-.

ridu

wawah seru keren banget yaa kopdar.. tambah akrab ya kalo kopdar haha ramee banget itu jadi pengen ikutan

TU : Hihi, bengawan gitu loh mas.
Iya, soalnya kalo kopdar ngirit sih, jadinya banyak yg dateng ;D

senny

ini komunitas blogger apa komunitas narsis? hehe
btw, selamat ulang tahun yaaa

TU ; hehe, dua2nya..
Iya, slamat Ultah bengawan :)

.-= Kerabat senny juga nulis blog ..Change di blognya :roll: =-.

antokoe

selamat tuk komunitas blogger bengawan, semoga makin semarak

TU : Yup makin semarak dan menyemarakkan dunia blog tanah air :D

Gravisware

mantaaap… saya malah baru tahu di Solo ada perhimpunan blogger.. he.he..

TU : Iya, ini Triunt datang untuk memperkenalkannya :)

heLga gaga

waaaaaaa
seru banget banggg!!
lesehan lagi! ckckck
jadi pengen ikutan

TU : Makanya maen aja ke Solo.
tar pasti bisa diajakin lesehan di sembarang tempat.
sambil bawa kaleng berisi receh 8nah loh, emang mau ngapain nih*

.-= Kerabat heLga gaga juga nulis blog ..Happy New Year! :) di blognya :roll: =-.

zee

Bengawan ultah?
Selamat ya. Memang awalnya dari kecil dulu, lama2 jadi gede.

TU : Iya mbak, semoga Bengawan bisa jadi gedhe.
dan yang terpenting dikenal blogger Indonesia.

.-= Kerabat zee juga nulis blog ..Wiken ke Taman Safari Indonesia di blognya :roll: =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>