Berbagi Mimpi Hebat Bersama Sahabat Hebat

Malam ini saya kembali diingatkan pada cerita masa kecil saya, kisah persahabatan 4 sahabat yang luar biasa, berbagi mimpi-mimpi, cita-cita, harapan yang tak akan lekang ditelan zaman yang pada tahun 2008 lalu pernah saya posting disini, saat kembali membacanya saya seperti dilewatkan dengan lorong waktu berisi serpihan detail-detail adegan masa-masa kecil saya, mengingatkan cita-cita dulu yang kini telah berubah arah, dan bertukaran antara cita-cita saya dengan sahabat kecil ini.

mereka adalah Calon Pemimpin Bangsa, pemimpin ketika negeri ini sudah berbeda zaman dengan hari ini, sebuah zaman yang harus dipersiapkan sejak sekarang, itulah mengapa kami menjulukinya generasi hebat, sahabat Hebat dan bermarkas di Rumah Hebat Indonesia

CFD

Kini aku tergelitik untuk menjadi bagian dari Childhood story keponakan dan Laskar Sahabat Hebat, jika di rumah dengan senang hati kubagi duniaku bersama keponakan di rumah, berbagi cerita dan cita-cita, berbagi keseruan dan menghabiskan masa kecilnya dengan baik dan berkesan, sembari belajar membentuk karakter untuk bekalku di masa depan, dan jika di Solo saya juga seperti menemukan takdir, untuk ambil bagian dalam Childhood story adik-adik perkampungan Rejosari, Solo bersama kakak hebat di Rumah Hebat Indonesia menemani adik-adik Sahabat Hebat ini membangun cerita masa kecilnya, mendesain cita-citanya, dan memantikkan semangatnya.

Karakter adik-adik ini memang lebih kritis dari keponakan yang di rumah, mungkin karena mereka yang udah cukup gede, namun itu bukan penghalang untuk mencoba berbagi dan masuk dalam dunia mereka, bersama kakak-kakak yang lain, dimana mereka cukup telaten dan sabar membimbing adik-adik ini, saya belajar banyak dari sini, mengamati setiap detail cara mereka mengasuh adik-adik ini, membangun rumah baca sederhana, tanpa kenal lelah mengumpulkan buku dan menatanya satu per satu, melatih menggambar dan mewarnai, melipat kertas, bernyanyi, berakting, dan belajar bahasa inggris.

Sering saya tertegun melihat hasil mewarnai mereka, untuk ukuran kelas 4 SD mereka bisa mewarnai gambar lebih baik dari ketika saya kelas 6 SD dulu, keterampilan bahasa Inggris mereka yang jauh lebih baik dibandingkan ketika saya seusianya dulu, namun itu belum seberapa, saya justru semakin berbinar saat mereka menuliskan cita-cita mereka, Tuhan pasti membaca doa-doa yang mereka tulis ini dan dicatat dalam takdir mereka di masa depan.

Bukan tidak mungkin di masa depan muncul chef tersohor luar biasa bernama Chef Uswatun, Indra sang pemain bola internasional ternama, dan aktor kembar terkenal bernama Wahyu dan Risqi, atau mungkin Mr. Ghibran yang sudah menjadi duta besar Indonesia untuk Argentina, anggap semua ini sebagai doa.

Karena suatu hari nanti mereka akan mengingat kembali cerita masa kecil mereka, karena suatu hari mereka akan mengingat serunya persahabatan mereka, dan menjadi sahabat sejati, yang saling menopang dan memotivasi ketika mereka dewasa nanti, dan saya bangga mengambil sejengkal masa pada cerita waktu kecil mereka ini, karena bagaimanapun mereka adalah CPB-CPB itu, sebuah singkatan dari kaos olahraga saya ketika SMP dulu, mereka adalah Calon Pemimpin Bangsa, pemimpin ketika negeri ini sudah berbeda zaman dengan hari ini, sebuah zaman yang harus dipersiapkan sejak sekarang, itulah mengapa kami menjulukinya generasi hebat, sahabat Hebat dan bermarkas di Rumah Hebat Indonesia, semoga Tuhan mengabulkan mimpi dan cita-cita mereka, Aamiin.

Video Profil Rumah Hebat Indonesia

Teman-teman juga bisa ikut berkontribusi, dengan menyumbangkan buku, rak, alat tulis ke : RUMAH HEBAT INDONESIA, Jl. Rejosari Rt. 03 Rw 15, Ngemplak, Gilingan, Banjarsari, Surakarta.

Sumbangan dalam bentuk dana bisa ditransfer ke : BNI No. 022.862.5414 a.n. Anis Diah Ayu Masita, CP. 085647095166 (Anis), 085742338642 (Eka).

Ditunggu kontribusinya ya :)

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

15 Comments

Ikakoentjoro

Kalau mau nyumbang boleh buku apa aja? Maksudnya ndak harus buku pelajaran khan? Trus kalo bekas boleh ndak?

TU : Boleh apa aja, nggak harus buku pelajaran kok mbak Ika, dan tidak harus baru, makasih atensinya mbak :)

Lidya

semoga makin banyak yang meyumbang untuk mereka ya

TU : Kalo pas ke Solo, jangan lupa mampir dan main bareng adek mbak :)

Titis Ayuningsih

Berbagi itu menyenangkan ya..semoga berkah dan lancar untuk misi sosial ini ^^ #BW balik nih :D

TU : Aamiin, semoga semuanya bermanfaat :)

vony

semua berawal dari mimpi, semoga mereka bisa mewujudkan cita-cita mereka.. :)

pipit pito

kayaknya kenal tuh sama kakak-kakaknya hahahaha :D
tampilin dong foto-foto hasil karya anak-anaknya :D
sukses selalu yaaa :)

Zippy

Makin banyak ya gerakan sosial saat ini :)
Di Papua sini juga ada kegiatan sosial seperti itu mas.
Mudah2an makin banyak anak2 hebat di Indonesia ya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>