Blogilicious Trah Yogyakarta

blogilicious trah yogyakartaSaat saya mengetik ini saya udah mulai ngantuk, selesai sudah mencuci sepatu dan beberapa pakaian kerena kemarin belum sempat cuci-cuci, pukul 19.05 tadi saya jalan kaki dari turun angkot menuju kos dengan buru-buru karena kebelet pipis, tidak ketemu masjid straight ke kost dan kedubrakan membuka pintu kamar mandi.

Hari ini saya hadir di hari terakhir Blogicious yang diadakan oleh Idblognetwork setelah kemarin tidak bisa ikut karena kerja, tadi pagi pukul 4 pagi saya bangun, langsung browsing jalur-jalur BRT TransJogja karena saya belum tahu dan belum pernah menaikinya, sempat juga menengok kembali jadwal prameks, setelah packing saya segera keluar dari kost yg tinggal saya penghuninya ini karena weekend, saat saya membuka pintu gerbang kost ternyata mbah kost saya sudah menyapu di depan, saya pamitan sambil melirik jam di tangan. 04.57.

Jalan-kaki ke Slamet Riyadi sebenernya kalau ada becak saya milik naik becak, tapi sayang nggak nemu becak mangkal ya sudah jalan kaki, ternyata Slamet Riyadi juga masih sepi, padahal saya juga buta bis-bis di Solo akhirnya berjalan ke arah timur ke arah Stasiun KA Purwosari, namun agak jauh berjalan ada bis jurusan Solo lewat, saya langsung naik, jam 05.25 saya turun dari bis, ternyata jalan Slamet Riyadi sudah mulai ditutup untuk Car Free Day, segera saya beli tiket dan duduk tenang menunggu kereta kuning datang, asiknya pagi-pagi itu ada beberapa kelompok cewek usia mahasiswa asik memainkan kamera DSLRnya buat ceprat cepret sana sini, sambil spoting Argo Lawu yang melaju kencang.

05.42 kereta kuning tiba tepat waktu, seperti di jadwal yg terpajang di depan loket, syukurlah saya kebagian kursi, masih sangat lapang, cewek-cewek DSLR tadi juga satu gerbong di hadapan saya, ah sayang mereka mengantuk dan agak tertidur. jam 06.23 Prameks berhenti di stasiun Maguwo, saya turun *glek* ternyata masih pagi sekali, sejenak setelah mikir mau ngapain akhirnya saya melangkah ke shelter BRT TransJogja tujuan Concat karena setahu saya disana banyak penjual makanan, tapi  lagi-lagi saya kepagian, dan hanya memesan segelas teh hangat di warung soto yang belum siap jualan di salah satu sudut terminal, mungkin 1,5 jam saya habiskan di tempat itu, karena Soto baru siap saji jam 08.12.

saya

Ini Saya (penting) hihi

Selesai makan saya ke toilet sebentar, ternyata toiletnya bersih lho, namun kejadian kocak yg mungkin tidak akan saya lupakan seumur hidup terjadi disitu, celana jeans saya reslitingnya eror, butuh beberapa menit buat saya mengakalinya, OMG nggak lagi-lagi deh. jam 08.30 tepat saya masuk ke shelter BRT buat naik TransJogja juusan UPN, saya turun di Shelter Stikes (AMIKOM) tepat di depan UPN.

Meski sempat bingung mencari lokasi Blogicious, akhirnya ketemu juga, di TKP ketemu Mas Jauhari suasana masih sepi hanya beberapa panitia yang terlihat bersiap, ngobrolnya entah apa saja yang dibahas, tapi SPG-SPG Berniaga.com keren-keren juga, semoga macbooknya itu bukan cuman dummies alias buat gaya-gayan doang, sebenernya saya pengen minta tas Berniaganya karena kemarin sempet lihat di RBI bawaan temen2 bengawan yang ikut mengawal pak Blontank, saya jadi pengen, eh malah kelupaan nggak jadi minta.

Acaranya meriah banget, dimulai dengan Pak Eko Eshape yang bikin dagelan pembuka bareng pak Novi, sebelumnya saya sempet saling ngeyel dengan mas Jauhari tentang cara membaca nama beliau, antara E-shape atau Es-Ha-Pe, ah ternyata dua2nya sama2 dibenarkan.

Trus ada juga perbincangan masalah Hacking, macam SQLi, XSS, Phising, jadi inget jaman kuliah waktu ketagihan SQLi, ah mungkin waktu itu saya masuk kategori Lamer kali ya hehe. Sehabis rehat Ishoma acara dilanjutkan dengan materi mas Suryaden dari Jogloabang tentang SEO dan Mas Jauhari tentang themes, mereka langsung praktek jadi bisa ketahuan gimana ngerjainnya.

Entah kenapa selama itu saya, Annosmile, Raiderhost, dan Mas Jauhari sepertinya lagi melampiaskan sesuatu, saling merecokin tak henti-hentinya, wah berkesan banget, ketemu dengan Mas Tomipurba, Dany, Bisa menatap wajah Mbak Ajeng, Mas Kukuh TW, Mbak Rika, Pak Amril, Mas Novi, Pak Eshape, dan tentunya tetangga kabupaten sebelah mas Jauhari, semoga persahabatan dan kekerabatan Maya – Nyata ini bisa mewujudkan keluarga Blogilicious Trah Yogyakarta.

Sorenya setelah pulang saya berpamitan dengan mas Jauhari dan lain-lainnya, saya keluar lewat pintu depan UPN, ke Shelter BRT sendirian, segera masuk ke shelter, tapi tak lama duduk HP jadul saya bergetar, mas Jauhari nelpon lagi, beliau ngajakin makan-makan dulu, akhirnya saya dijemput ke shelter BRT Stikes, kita makan-makan di SS (Serba Sambal?) ditraktir (*ihirr*) bareng Raiderhost, usai makan-makan saya dianter pula ke Stasiun Maguwo sama mas Jauhari, I wan’t to say much thanks buat mas Jauhari, disitu kami berpisah, mudah-mudahan lain waktu kita bisa ketemu lagi.

Tapi saya panik ketika sampai di stasiun *glek*, loketnya tutup? mendadak sempet bingung dan ragu, saya coba tanya ke petugas PT. KAI yang ada disitu, “Loket Prameks ke Solo Tutup ya Pak?” dan pencerahan pun muncul, ternyata loketnya ada di selatan rel, tepat di depan Adi Sucipto Airport, maklu baru kali ini saya di stasiun itu, akhirnya jam 17.50 prameks datang tepat waktu, ternyata kursi sudah penuh, dan akhirnya saya harus berdiri hingga Terminal Purwosari Solo tempat saya turun. Sampai jumpa di Idblogilicious tahun depan (jika ada).

Harapan

Wah udah panjang banget postingannya ya? dah kayak artikel koran aja nih. satu lagi saya ingin menulis harapan untuk blogilicious ke depannya, semoga Blogilicious bisa merangkul semua lini blogger, komunitas blogger, onliners, twitter users group dan sebagainya, utamanya yang berada di Yogyakarta maupun Solo, masih banyak lingkup onliner di dua kota ini yang belum terjamah, yang mudah-mudahan pelan tapi pasti bisa terlengkapi. Agar Idblognetwork semakin melengkapi sistemnya dengan otomatisasi-otomatisasi ke depannya, dan tentunya makin tambah advertisernya, makin tambah nilai bayarannya, makin sering dapet job-nya, waduh tuntutannya banyak banget yak hehe. Maju terus Idblognetwork dan Idblogilicious Get Better Future…!!


Foto : Annosmile (masih setengah terpaksa majang namanya disini *dikepruk*

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

27 Comments

dHaNy

Waduh pulangnya berdiri mas? Minggu anak2 jogja yang kul disolo pada balik mungkin…
Kemarin saya langsung buru2 cabut mas, masih ada kerjaan soalnya… Thanx buat kebersamaan kemaren…

TU : He eh tuh, tp banyak cewek2 cantik juga ternyata hehe

dHaNy

Blogger sragen kayaknya lebih telat dari saya.. hehe

TU : Telat apanya ya? jadi curiga

aming

itu yang sedang difoto lagi mikir apa yak?
jgn2 dah mikirin pulang…

TU : Gak, mikirin ada kutu di depanku *hehe*

sibair

wah sayang ya kita gak ketemu mas.. padahal waktu itu saya mau kesana.. tapi tiba2 ada kuliah :(

TU : Beneran niat terbang ke Jogja? wah keren neeh Bair

andre

untung loketnya buka mas. salut sama masnya yang jauh2 datang dari solo.

TU : Solo mah cuman sejam naek prameks mas hehe

Gugus

Salam kenal mas, wah hebat acara kemarin nglaju dari solo to …

TU : Yup betul sekali mas, enak lho pagi2 naek kereta ntuh

tomi

wkakakaka… emang luar biasa kemaren mas blogiliciousnya…
akhirnya bisa ketemu ma mas triunt jg :)

TU : Akhirnya bisa ketemu mas Tomipurba juga, semoga lain waktu bisa ketemu lagi ya.

Firman Koga

Siiiip”,. salam kenal ya om ….
Saya firman koga, newbie dalam ngeblog …. Hehehe

TU : Salam kenal juga ya *salaman*

iam

Wah sayangnya saya gk datang, jauh soalnya :(

TU : Kan bisa pakai pintu kemana aja? hehe

Anita Tahmid

SAlam kenal ya mas…senang membaca cerita Anda ….kapan acara itu di adakan lagi…? mampir ke blog saya yg masih amatiran ya mas…

TU : Mudah2an tahun depan ada lagi hehe, salam kenal juga.

Majalah Masjid Kita

wah untung masnya dapet pencerahan… kalau gak kan mas nya gak akan pernah tau klu ternyata letak loketnya beda :p terus ambil pilihan jalan kaki dee sampe solo.. (*gempor ya gempor dah :p)

TU : kan Saya bisa guling di rel mas? *melingkar kayak trengiling*

andipeace

itu toh mas triunt :-D
ditunggu BLOGILICIOUS dijakarta…

TU : Wah hari ini Jakarta, Good Luck ya bro…
baru tau ya hehe

chocky sihombing

kalo saya masuk trah mana ya? aselinya sih aseli Djogja, lair sampe gedhe ya di Djogja, tp sekarang malah gak tinggal di Djogja nih… jadi kangen Djogja!! hehehe…

TU : Antah berantah aja mas hehe

Tongkonanku

Lucu juga tuh.. kejadian yg di toilet. Untung resletingnya cuman error doank. Coba kalau sampai gigit itunya, wah bisa berabe tuh.. :D

TU : Kalo sampai menggigit saya langsung teriak-teriaaak mas *wuuaaaaaaaaaa……*

Restsindo-hty

Gue sudah mendaftar di Idblognetwork tapi berhubung tanpa rekomendasi maka sampai sekarang masih menunggu alias antri di setujui.
sudah 2 bulan gan …..
siapa yang mau merekomendasikan saya ……..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>