Elegan dan Penuh Warna Dengan Lampu LED

Philips LEDAda yang pernah menata kamar? Pasti semua udah pernah punya kamar kan? Ya minimal kamar kos lah, kadang kita-kita suka menempel poster atau apalah di dinding, atau mungkin lukisan yang sangat dibanggakan, tentunya demi mempermanis ruangan, siapa sih yang nggak pingin rumah atau kamarnya dibilang keren dan elegan. Jika siang hari mungkin pencahayaan di dalam rumah bagus yang bisa menghidupkan properti dan hiasan dinding di sekitar, tapi kalau malam? Redup? Dan semua properti hiasang dinding termasuk lukisan dan poster itu nampak tidak maksimal, terlebih tidak terlihat. Wah padahal tamu kan ada juga yang datang malam, iya nggak? Sayang dong hiasan bagus-bagus nggak kelihatan.

Ada sih penyelesaian, bisa dengan lampu-lampu yang dipasang di beberapa sudut ruangan, dengan demikian semua posisi bisa memiliki pencahayaan maksimal, tapi apa ini efisien? Ah pasti tidak, kalau ada yang hemat mengapa harus ribet-ribet, teknologi menjawab yakni lahirnya lampu LED, kenapa lampu LED begitu fenomenal? emangnya apa sih bedanya dengan lampu biasanya, ternyata lampu LED ini merupakan hasil temuan luar biasa dalam revolusi pencahayaan ruang, karena rumah dan kamar kamu tidak butuh sesuatu yang terlalu terang, namun tidak juga terlalu redup, Lampu LED menjawab kondisi ini dengan pencahayaannya yang pas.

Ah kalau gitu doang lampu biasa bisa diatur, ah yang bener? Kalaupun bisa pasti ribet deh, cobain deh lampu LED kalau pingin tahu bedanya.

Sebenarnya yang dibutuhkan ruang rumah dan kamar itu bukan hanya cahaya, ada satu yang terlupakan, yakni kemampuan lampu untuk memantulkan warna, inilah kelebihan lampu LED ini, cahayanya bisa memberikan efek Vivid, sehingga pewarnaan ruangan akan nampak sempurna, Poster-poster jadi jelas terlihat, dan lukisan bisa nampak aura seninya.

Jika kita sadar kesehatan tentunya kita wajib memikirkan aspek ini, tidak seperti lampu konvensonal yang fluorescent dan sejenisnya, lampu ini sangat aman karena dipastikan bebas dari merkuri, apalagi kalau ditempatkan di kamar pastinya dijamin keamanannya bagi kesehatan keluarga kita, bukannya kesehatan mahal harganya? Sudah tahu kan dampak merkuri itu apa aja? Coba deh search di internet.

Dan ternyata lampu ini hemat energi lho, bisa menghemat hingga 80%. Nggak kebayang kan? Jangan cuman dihitung sehari, coba deh hitung dalam rentang waktu puluhan tahun, sangat besar sekali penghematannya, bahkan sebuah riset mengatakan lampu LED bisa bertahan sampai 20 tahun, woow, berarti nggak beli lampu lagi dong hingga segitu tahun, wah ayo langsung diganti lampunya jadi lampu LED, di semua ruangan dong, di kamar, di ruang tamu, ruang keluarga, biar semua perabot dan hiasan dinding di rumah dan kamar kita makin nampak indah, siapa sih yang nggak pingin rumahnya dipuji.

Makanya, akhirnya saya milih mengganti beberapa lampu rumah saya dengan lampu jenis ini, pikir-pikir mending saya mulai dari sekarang, kalau ditunda setahun saja bakal banyak ruginya, rugi efisiensi, rugi karena terlalu banyak tamu rumah yang terlewat dengan pemandangan perabotan rumah yang tidak nampak jelas hanya gara-gara lampu, yakinlah bahwa teknologi LED bukanlah teknologi sederhana yang dipaksain agar laku, lampu ini hasil eksperimen yang panjang, dan hasilnya juga bukan bohongan, kamu tidak akan bisa melihat buktinya kalau tidak nyobain sendiri, teknologi kan dibuat untuk efisiensi, jangan sia-siakan info ini ya, coba aja dulu.

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

22 Comments

hanif mahaldy

wah, soal led emang dayanya yang gak gede, serta unik dan menarik, harganya juga terjangkau tahan lama. hehe, asal kreasinya dapet, LED jadi menarik.

m-amin

Cahaya memang dapat memberikan nilai estetika tersendiri yang dapat menyentuh hati insani…cahaya menyimpan sejuta warna dalam satu kesatuan secara kompak namum berlainan…ini yang dapat menginspirasi hati insani supaya menjadi insan yang ideal. Met kenal mas Triunt…

AriPerwiraCom

Oke juga nich… tapi kapan ya bisa aku praktikkan? Semoga saja rumahku nanti penuh dengan LED, he he he
BTW, ini kagak promosi phil*ps to mas? gambarnya itu lho ckikikikikkkk… *peace

kips

Layak diperhitungkan nih, bisa lebih hemat namun segi kebutuhan tetap terpenuhi, didapatkan juga kelebihan lainnya. Sip, postingan yang menarik.
Salam!

Kaget

Sekarang jamannya hemat energi, kalau ada lampu LED yang Hitech kenapa tak mencobanya :D

Zippy

Promosi terselubungkah? :lol:
Kalo teknologinya udah keren, pasti lampunya ikutan mahal :D
Harga kan menentukan kualitas :D
Kalo di rumah saya masih pake lampu philips yang biasa mas, philips Tornado (yang bentuk lampunya melingker itu lho kayak uler keket) :mrgreen:

Sya

Saya kurang memperhatikan lampu, ternyata lampu biasa berdampak buruk juga ya.

Natta

Numpang nampang di sini, membalas kunjungan :D

Blog nya informatif sekali, berkebalikan dengan tulisan-tulisan saya yang self-centered dan jarang di-update.

Salam kenal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>