Mendadak Promosi Solo Part 1

Ini bukan kesengajaan, terus terang gue kaget ini kali ketiga berturut turut gw apdet blog tepat selalu tanggal delapan, haha semoga ini nomor keberuntungan gue yah, Amiin. bedewe semalem gue jalan-jalan hunting foto di Night Market Ngarsopuro, dulu lokasi ini lebih dikenal dengan sebutan Pasar Triwindu (Windu Jenar) namun pasca revitalisasi namanya agak berubah, sebenernya Night market itu hanya berlaku di kala weekend saja, dan rencananya mulai besok pagi jalan di pasar ini (Jl Diponegoro Solo) akan diberlakukan car free everyday (nah loh kok everyday). sebenernya ini sebagai pelampiasan karena siangnya gue mendadak jadi kuli tukang, untuk posting dalam rangka jadi kuli ini tar deh gw masukin ke next update.

lampu kandang burung ini mungkin hanya akan anda temui di Ngarsopuro

Untuk menuju ke Ngarsopuro sangat mudah, dari arah Jl.Slamet Riyadi (Jalan terbesar di Solo) tinggal belok kiri di bangjo Ngarsopuro, disana terlihat neon glow warna merah di malam hari, bisa juga dari arah Plaza Singosaren lurus ke arah utara setelah menyeberangi jalan Slamet Riyadi, Sekedar Informasi Ngarsopuro ini lokasinya tepat di depan Puro Mangkunegaran, salah satu keraton dari 2 keraton yang ada di Solo, lokasi ini sangat bersih dan rapi dengan citywalk yang sangat lebar.

Citywalk lumayan lebar di kedua sisi jalan

Setiap weekend, malam minggu atau minggu malam, kalian jangan lewatkan untuk mampir ke lokasi ini jika sedang maen ke Solo, ada night market, banyak sekali yang dijual, ada batik, handycraft, asesoris rumah, patung, hingga hiburan-hiburan menarik lainnya, jangan lewatin yah.

pasar triwindu

Pasar Ngarsopuro/Triwindu pasca revitalisasi 1 tahun lalu

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

59 Comments

zulhaq

kemarin kita gak sempet mampir foto disitu yah.

mudah2an angka 8 itu bukan angka sial. angka yang kau akan dapat jodoh dikepala 8 wakakakak

*nyengir setan*

vivi

Q sering lwat daerah situ tp koQ g liat lampu kandang burung itu iaa…
ya iyalah, org gw lewatnya klo pas siang doank..hehe
nice info mas, jd ingn berkunjung

sHaa

aw aw..
klo ntar sha maen ke solo,
mas triunt jadi tour guide-nya yiaa :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>