Qurban ini Mendadak Tujuh Keliling

Hadapi dengan senyuman

Pusing Episode 1, Gimana masak ayam?
Akhirnya ngerasain yang namanya Takbiran lagi, Sehari sebelum shalat Ied, ada tetangga yang kebetulan punya bisnis ayam potong kasih rejeki berupa ayam potong satu, gw sama babe jelas aja seneng, wong dikasih ayam, utuh lagi, buru-buru kita matiin tuh ayam, tapi? DAMN, kita sama2 kagak bisa masak ayam :( , tapi memang selama ada google semua pasti terjawab, langsung aja ketik : Resep ayam goreng *cih ayam goreng doang* hehe, padahal cuman bikin ayam goreng aja kagak teu hehe, yah namanya juga orang2 kagak biasa masak, NB : Ibu lagi di Palembang. Kesimpulan : Triunt dan babenya udah mblenger sama ayam sebelum makan daging qurban.

Pusing Episode 2, Surabaya apa Mati Lampu?

Ini bukan pertanyaan “Apakah Surabaya sedang mati lampu?” tetapi “Kamu milih ke Surabaya apa tinggal di rumah tapi mati lampu?” ini termasuk pilihan agak berat lho, iya temen2 komunitas Bengawan utamanya digawangi Mursid ngajakin ke Surabaya buat ultahnya Komunitas Tugu Pahlawan.com (TPC) yang diundang oleh Om Gajah Pesing, tapi? Masa sih babe gue tinggal sendirian di rumah dihidangi daging berkilo2 dari 5 masjid padahal dia kagak bisa masak? kan kagak tega juga ninggalin cuman untuk seneng2 di Surabaya, dan akhirnya gue mutusin tetap tinggal di rumah :) , eh pas masak daging yang banyak banget itu mati lampu, lama lagi, dari maghrib sampe jam setengah 10, cape deh. dampaknya pas gue sama Anto bikin sate jadinya gosong dan garing, mana kalo dimakan bunyinya sampe kayak krupuk *parah*, pahit pula.

Pusing Episode 3, Hah, kambing Kurbannya Betina?

Ini sama sekali bukan karena pilemnya Radit Dika yang jualan kambing itu, tapi beneran ini masalah pas qurban, Alhamdulillah Qurban tahun ini babe bisa berqurban lagi meski hanya dengan seekor kambing, sialnya gue kagak pernah tahu persis kambing yang di kurbanin itu, nah pas sehabis shalad Ied gue segera berangkat ke masjid sambil bawa pisau kagak tajem buat gaya2an, eh pas di perempatan ada kabar yang bikin kagak nyaman “Eh, denger2 ada yang kurban pake kambing betina loh, hahaha”, deg, pikir gue mulai kacau, jangan2 itu kambing kurbannya babe *nepuk dahi*, bukannya gue meragukan ilmu babe tapi siapa tahu babe khilaf, dengan sangat was-was gue tetep berangkat ke masjid *udah pasrah jika sampai babe melakukan kesalahan yang merusak citra dan wajah si bloger dadakan Triunt*, sesampai disana gue selidik selidik, dan Alhamdulillah ternyata itu bukan kambing babenya Triunt, Ah legaaa….

Hehe.. :lol:

Pusing Episode 4, Bokap Tepar setelah Olah semua daging

Belum sempat nyicipin hasil kerjanya seharian, babe tepar, berkali-kali dia mengeluh kagak enak badan, akhirnya gue suruh aja dia tiduran aja, menikmati mati lampu yang sangat lama.

Pusing Episode 5, Bokek itu Salah.
Ceritanya Triunt boker, eh bokek, tanggal tua, duit pada dipinjem, ATM sengaja gue pinjemin ke ibu yg ke Palembang buat jaga2 selama perjalanan *setelah sebelum dia berangkat gue harus kasih les ambil duit pake ATM di ATM Center*, nah padahal sapi *masih inget sapi kagak* mau pulang, mau pinjem duit babe kagak berani, mau ambil duit yg dipinjem temen eh lagi pada kagak di Solo, alhasil sabtu sore gue nekat ke rumah temen buat ambil duit, sabtu malam gue baru tanya ke Sapi “Kapan balik ke Jakarta, Pi?” setelah sebelumnya gue sama sekali kagak kontak dia, dan jawaban “Besok Pagi” itu cukup membuat gue spechless, sempet terpikir pagi2 nemuin di stasiun *kayak di pilem2 ituh*, wah kalo sampe bokapnya *yg nganter* tanya neko2 misal “kerja dimana mas?” mampus gue, ya udah gue relain aja Epit berangkat tanpa banyak kata, Bokek itu belum tentu salah, tetapi payah.

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

42 Comments

zee

Hueheuheeee…
Yg jelas bokek itu memang gak enak. Karena bokek bisa bikin mati gaya. :)

TU : Hihi iya, selalu berusaha biar kagak terlalu bokek, mungkin senin besok udah kagak haha :)

.-= Kerabat zee juga nulis blog ..Gue Hajar Juga Tu Orang! di blognya :) =-.

yos

bagusan tadi sekalian bilang yang pinjang duit lo, si yos beda, hahaha…, nnti malam gue kembaliin deh… wookkke… :-D

TU : Haha, iyo kamu termasuk juga.
besok ya gpp, men aku sekalian panen, besok aku ke Solo tapi, kw berangkat ga?

.-= Kerabat yos juga nulis blog ..taylor swift, si pirang cantik yang aje gile di blognya :) =-.

yos

BTW sekarang punya kata2 ajaib ya,,, *mendadak*
semacam *sinting* punya bang zulhaq atau *banget* punya neng tika,,, , awas jangan didepan komputer terus,,, nnt bisa *mendadak gendut* kaya gue, hehe :-D

TU : Haha, iya..yal ki ya kebetulan *takdir buat blog*
Gak ki lg mulai jam 2 td *wah ya wis suwi ya..*
Weh dadi gendut to kowe? :lol:

.-= Kerabat yos juga nulis blog ..taylor swift, si pirang cantik yang aje gile di blognya :) =-.

elmoudy

hahaa… kambingnya cakep yaa… imut2 dan senyumannya mautt..
walau maut dah diujung tanduuk

TU : Hehe, iya bang, senyumnya senyum genit ituh.
sapinya juga nyengir doang hehe :lol:

.-= Kerabat elmoudy juga nulis blog ..The Twilight Saga : New Moon di blognya :) =-.

GeLZa

kebanyakan pusing kau…

eh ganti background nih..
tapi kurang panjang backgrounnya kalo di buka di layar lebar….

TU : Haha, biarin tp sekarang udah sembuh kok.
Iya ini emang disesuai untuk resolusi 1024×768, tapi backgroundnya ukuran lebar kok sebenernya.

.-= Kerabat GeLZa juga nulis blog ..eBook – JQuery in Action di blognya :) =-.

mahardhika

hehehe.. triun ada2 aja…
dagingnya sumbang ke sini aja dikit, bny bngt dapetnya….
lain kali kalo mw goreng ayam ga usah susah2 cukup tambahin garam enak deh :)

TU : Iya beneran dapet banyak.
nih gara2 kelompok pengajiannya ibu yang beredar dimana2.
kayak gini deh jadinya :)
Yg ayam oreng, hee namanya juga masih anak TK belajar masak :roll:

Aribicara

Aku juga mau di kasih ayam :D

tapi ngomong2 itu kalau sapi bener2 punya senyum dan gigi macem gitu, kayaknya yg motong itu sapi ga bakalan berani dech. ckckckck ..

Salam Bro :)


TU : Haha, itu yang foto sapi juga cuman dapet dari internet, hehe.
Lah, kagak kok pasti pemotongnya malah lebih sadis, sangkin gemesnya hehe :roll:

Teguh Aditya

waduh.. senyuman kambingnya gak nahan.. pengen ketawa..

TU : Ayuuuk, mari ketawa :lol: , jangan cuman pengen, sebelum dilarang hehe.
hahahaha…
haha…
ha..
*haduh mode ktawanya kagak bisa di off*
hahahahahahahahaha :lol: :lol: :lol: :lol: *Triunt lebay yah*

.-= Kerabat Teguh Aditya juga nulis blog ..Resep Menghindari Gangguan JIN di blognya :) =-.

heLga gaga

huahahaha
kambingnya gaol gitu bang

lucu bangett

TU : Hihi, gaol bang, wong kemaren aja kena demam alay juga.
trus HP dia BB loh, mmm….facebok juga punya… :lol: *hayah*

.-= Kerabat heLga gaga juga nulis blog ..Bagaimana nasib indonesia? di blognya :) =-.

ramudeng

Sob loe masih utang 2 pusing lagi, judulnya 7 sementara pusing loe masih 5. Eh, sob ngemeng2 tegar bener ya kambingnya, masih bisa senyum walopun mau disembelih.

TU : Haduh sempet juga ngitung yah..
pusing ke 6 lo komentar ini bikin pusing,
pusing ke 7 gue jawabnya juga pusing. nah loh udah kan :roll:
Yah, namanya juga sempet belajar ilmu batin.
jadinya dia kagak grogi lagi meski di ujung hidupnya :lol:

quinie

hihihi emang dikau bisa masak? selain nyate? :D

TU : Bisa kok mbak, masak nasi goreng, hehe tapi ya itu doang :D
nyate itu malah sebenernya kagak bisa, tapi dipaksa bisa haha :roll:

.-= Kerabat quinie juga nulis blog ..long weekend di blognya :) =-.

vany

saia suka foto kambingnya….
lucu euyy….. :D

TU : Hmm, ya suatu saat kalo Triunt punya moseom
tuh kambing gw bikinin diorama deh :)

.-= Kerabat vany juga nulis blog ..Es Krim di blognya :) =-.

mamah aline

hihihi kambing ama sapinya fotogenic trunt…itu yang disebut tabah menghadapi ajal dengan senyuman. Sekarang tanggal muda udah gak bokek lagi ya, bokap ngasih duit kan…

TU : Iya, kemaren mau dikontrak majalah aneka SATWA, tapi kagak dibolehin bokap.
soalnya takutnya tar jadi model porno. *pikir gw kagak perlu jadi model pun tuh kambing udah porno* :lol: *ngaco*
Hihi udah enggak dong, kagak kasih haduuuh…. :(

liza

hmmmm… lagi pusing juga nih waktu nulis komentar.. kebanyakan makan daging kambing :(

TU : Hedeh, masih tow.
awet juga yah, ni punyanya Triunt udah abis :) *dalam kurung pada rakus*

bukan facebook

sayah pusing soalnya bapak mertua dan dua ipar saya jadi tukang potong jadinya dapet jatah kambing..

pusing masaknya…pusing makannya… :D

TU : Hahaha..ya begitulah, sayah juga merasa overdosis daging, apalagi bapak.
nah masih ada pusing lagi mas, Pusing Cuci piringnya :lol:

.-= Kerabat bukan facebook juga nulis blog ..Banyak anak banyak rezeki? di blognya :) =-.

edratna

Kok bokap sampai punya daging banyak sekali, untuk apa?

TU : Itu dari tempat pengajiannya nyokap yang dimana2.
yah lebih positip juga kan ketimbang arisan dimana2, mending pengajian dimana2 hehe.
yah dimakan doang. :)

.-= Kerabat edratna juga nulis blog ..Long week end di blognya :) =-.

vinna

turut berduka cita untuk si mbek di foto paling atas..

TU : Haduh, tapi senyumnya masih tetap hidup tuh.
semoga abadi senyumnya itu *masak besok udah kagak senyum lagi*

.-= Kerabat vinna juga nulis blog ..di 10 Hari Terakhir.. di blognya :) =-.

iyoong

emang ga enak ya kalo boke…
kalo bokep enak euyy.. X_X

TU : Hayah, maunya.
selisih dikit aja emang bikin beda yak mas. :roll:

adelay

Lucu…, kambingnya nyengir.. apa bener kambing itu nyengir waktu mo diqurban-in , hehehe…

TU : Ya, kagak lah, masa kambingnya tulus amat haha :D

henny

Baru 5 keliling, kurang 2 kang pusingnya … katanya 7 ? hahaha, peace!

TU : Yah pada pingin Triunt pusing mulu nih, besok lagi dah :lol:

.-= Kerabat henny juga nulis blog ..Liburan dan Kurban di blognya :roll: =-.

bundadontworry

wah, cukup sibuk ya menghadapi Hari Raya Qurban,Mas TU,
kambingnya cakep, bersih sekaligus pasrah………………
salam.

TU : Hehe, sibuk apa bun..
semua serba dadakan dan penuh pembatalah hehe :)
iya, dibersihin biar kagak bau jigongnyah kambing *wew*
salam :)

.-= Kerabat bundadontworry juga nulis blog ..Sisi Lain dari Shalat. di blognya :roll: =-.

balita

gambar mbeknya lucu euy…..
hihihihi
ada pula senyumnya gitu…
asli gokil…..

TU : Iya yah, gokil yang rela berkorban.
udah hampir perfect tuh buat dikejar2 cewek haha *ngaco*

.-= Kerabat balita juga nulis blog ..Backtrack di blognya :roll: =-.

sandy

wah keren2 beritanya nih…sukses ya..

TU : Berita, waduh berita dari hongkong mungkin :D *kidding*
yup, makasih doanya :)

sunflo

doohhh kasian bgt, jika para kaum adam ditinggal hawa… udah ngurusi korban, akhirnya kudu korban perasaan…untuk olah daging korbannya..berjatuhanlah korban kecapeannya…ooh..korban..korban… hehe..tapi tetep hepi kan yunt??

TU : Masih Hepi kok mbak.
bahkan malah berkesan hehe.
Tapi ya itu mblenger dagingnya byuuuh… :lol:

.-= Kerabat sunflo juga nulis blog ..Award Lagi dari Sobat Bloggerku di blognya :roll: =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>