Tumpengan ini mendadak SKETSA

http://triuntoro.com/wp-content/uploads/2009/12/1_2.jpg

Terimakasih bengawan terimakasih Loenpia, kalian telah bikin Triunt eksis disana :roll:

Pertama yang pingin gue ucapin adalah, terimakasih buat semua yang telah memberi doa dan selamat Milad Bengawan yang pertama di posting gue sebelum ini, yang pasti Triunt mewakili semua blog yang pernah mampir ke Blog ini Ngaturaken Sugeng Ambal Warsa Bengawan Ingkang Kaping Sepisan, Semoga Mengalir sampai jauh :D

Solo Itu?

Acara ini sederhana banget, tapi gue justru ngerasain sifat persaudaraan orang Solo, yaitu Gratisan, Ngiritan, Sa’ onone (seadanya), dadakan, Surpresan *yg ini bukan basa jawa*, tumpengan dan dongengan. Acara diisi oleh bedah sejarah Solo Oleh Pak Sudharmono *dosen sejarah UNS*, yang paling nyantol di otak adalah Asal Mula Kampung Jebres yang dulu gue kirain berasal dari kata Gabres *sisa makanan di mulut yang belum boleh masuk, warganya suka gabresen* eh ternyata itu nama wong Londo yg bernama Jevres *Wong jowo lidahnya suka kaku kalo ngomongin bhasa bule*, Kampung Loji Wetan gue kirain berasal dari sebutan saudagar Arloji *jam* eh ternyata itu tempat penggede2 belanda tinggal, sayang Pak Dharmono nggak bilang kalo orang utara kali Pepe itu konon pendatang dari Wonogiri *kan gw bisa narsis, nyengir kambing*.

potong tumpeng bengawan

Potong Tumpeng Bengawan oleh Pak Blontank disaksikan Pak Dharmono

Mendadak Sketsa?

SKETSA adalah nama salah satu acara di Trans TV, udah tahu kan model lawakannya :lol:

Pertama gue dateng gue langsung nyamperin toilet, niat pengin pipis, tapi pas masuk kenapa lampu pake kedip2 segala, jadinya nggak jadi pipis, cuman colek air trus kabuur dengan sok cool, Kedua Ada truk kenapa rodanya bisa masuk ke got, Triunt berhasih jadi kuli dorong2 truk euy *keren loh*, Ketiga Pas ada mas siapa itu waktu deket2 gue mau motret cari angle yg pas, kenapa juga takdir ngebawa gue buat pingin kentut, dan tyuut sukses berbunyi, Triunt sibuk menutupinya dengan pura2 mengajak ngobrol hah lega kagak ketahuan hehe, Keempat Pak Blontank mindahin tumpeng ke depan gue, gue acak2 aja lombok gue pindahin ke ujung tumpeng, nggak penting bgt kan *nggak lucu ya? biarin :(*, Kelima Ada 2 kucing diem dibelakan gue pas gw makan *logika gue yakin dia pasti nungguin tulang ayam yg lg gue makan*, selesai makan Yos melempar tulang ke mereka trus salah satu langsung ambil dan bawa pergi, masih ada satu lagi kucing nungguin, nah gue lempar dia pake tulang sisa yg gue makan, eh tuh kucing malah lari ketakutan, tulang gue dikira apa coba, belakangan kucing dodol itu digendong sama Neng Ocha.

Paginya?

Triunt masih ada acara tambahan buat nemuin Kerabat Kotak Solo, bodohnya kita ngga tahu bakalan mandi dimana *td malem nginep di kost temen dan mbah kostnya agak disiplin air, jd kagak berani mandi disana*, akhirnya gue sama Yos mandi ke kost temen yang bener2 lagi kosong nggak ada orang *gila kan, masuk kost orang, padahal lagi kosong, trus cuman nebeng mandi, trus pergi lagi*, Emang gue merasa gokil pagi tadi.

Jangan Lupa foto2nya ada di spoiler  berikut :D

Mendadak tampilkan Spoiler :(

Written by triunt

Nama lengkap saya Tri Untoro, passionate in E-Commerce @ IDpasar Network, pecinta wisata, travel writer teori, dan aktif sebagai admin travelbuck.net (Bahasa Indonesia), serta sedang dalam proses merintis berdagang secara daring di IDbuku.com, IDbatik.com, & IDhijab.com Keep in Touch : Facebook | Twitter | LinkedIn

51 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>